Saturday, May 10, 2014

ASIS Quals 2014: Image (Trivia 50)

Challenge ini sebenarnya cukup mudah dan terlihat dari poin yang diberikan (50) :), hal yang membuat sedikit frustasi adalah karena flag yang di dapatkan tetap harus di "bruteforce" untuk mendapatkan flag yang tepat, dan ternyata ada hint: yang harus menghubungi panitia terkait flag yang tepat.

Seluruh challenge umumnya merupakan file yang di kompresi 2 kali 7z (xz) dan tar, kemudian untuk challenge ini didapatkan file sbb:







Bagi para gamer atau yang merupakan penggemar nintendo pasti akan langsung mengetahui bahwa ini adalah file game untuk nintendo, dan untuk OSX terdapat free emulator yang dapat di pergunakan (salah satunya Nestopia)


























Untuk mendapatkan flag-pun kita hanya perlu memainkan game tersebut pada mode "flag" dan apabila selesai stage 1 akan didapatkan flag





















Dan yang membuat cukup menghabiskan waktu adalah bahwa flag=8BIT_RULEZ dan bukan 8 BIT RULES. Enjoy the flag and some nostalgic moment :)

1 comment:

  1. Awalnya sudah dapat (8bit rules) ternyata pake "underscore" flagnya..baca diwrite-up (https://github.com/ctfs/write-ups/tree/master/asis-ctf-quals-2014/image) ternyata filenya ada diupdate :d

    ReplyDelete